Sunday, October 20, 2013

[indonesia_damai] "Indonesia Investment Forum" Jembatani Investor Lokal dan Global | Makro | BeritaSatu.Com - Warnai Hidupmu

http://m.beritasatu.com/makro/144715-indonesia-investment-forum-jembatani-investor-lokal-dan-global.html

"Indonesia Investment Forum" Jembatani Investor Lokal dan Global

Jakarta - PowerPR dan Investor Daily akan mennyelenggarakan Indonesia Investment Forum di Hong Kong pada 6-7 November 2013 dan New York pada Maret 2014.

Forum ini akan membahas berbagai peluang investasi di Indonesia sekaligus menjembatani dialog antara pemerintah dan perusahaan-perusahaan Indonesia dengan investor global.

"Sebagai negara berkembang, Indonesia memiliki peluang investasi cukup besar," kata Pendiri sekaligus Ketua Indonesia Investment Forum, Christovita Wiloto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/10).

Untuk itu, kata Christov, pemerintah, dunia usaha, dan investor harus memanfaatkan secara optimal besarnya peluang investasi di Indonesia.

Christov mengatakan, Indonesia Investment Forum ini akan dihadiri sekitar 50 perusahaan asal Indonesia dan 50 investor global.

Dalam forum ini akan ada pemaparan perusahaan-perusahaan Indonesia, termasuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN), serta peluang dan karekteristik investasi di Indonesia yang mencakup hampir seluruh kabupaten dan kota. "Ini akan sangat komprehensif dan merupakan yang pertama kalinya," kata dia.

Christov mengatakan, tujuan utama forum ini adalah menjadikan Indonesia makin dikenal di kalangan pebisnis global. "Mereka harus memahami iklim bisnis di Indonesia, sehingga nantinya invetsor global akan berinvestasi di Tanah Air," kata dia.

Pemimpin Redaksi Investor Daily, Primus Dorimulu menambahkan, ajang Indonesia Investment Forum di Hong Kong dan New York ini sebagai kelanjutkan forum sejenis di Singapura pada Mei 2013. "PowerPR Christovita Wiloto & Partners dan Investor Daily kini akan menggelar acara serupa di Hong Kong," kata dia.

"Forum ini akan dihadiri perusahaan swasta Indonesia, perusahaan BUMN, sejumlah kabupaten/kota, investor global dan berbagai komunitas bisnis global," kata Primus.

Sebagai gambaran, Kepala Badan Koordinasi penanaman Modal Indonesia (BKPM) Mahendra Siregar merevisi target investasi 2014 menyusul terus menurunnya situasi ekonomi global. BKPM sebelumnya menargetkan investasi sebesar Rp 390 triliun pada akhir 2013 dan Rp 506 triliun pada 2014.



Best Regards,
Christovita Wiloto
@wilotochristov

www.powerpr.co.id
www.wiloto.com
www.wilotocorp.com
www.strategicindonesia.com
www.indonesiayoungentrepreneurs.com
http://iye.wiloto.com
 

------------------------------------


------------------ Forum Indonesia Damai (FID) ------------------
Arsip Milis FID http://groups.yahoo.com/group/indonesia_damai/messages
Bergabung ke Milis FID: indonesia_damai-subscribe@yahoogroups.com
Keluar dari Milis FID: indonesia_damai-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------- indonesia_damai@yahoogroups.com ---------------- Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/indonesia_damai/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/indonesia_damai/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
indonesia_damai-digest@yahoogroups.com
indonesia_damai-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
indonesia_damai-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://info.yahoo.com/legal/us/yahoo/utos/terms/