Friday, October 18, 2013

Re: [FISIKA] Tanya Kuliah Fisika

 

Oh ya, maaf lupa ditulis. Di Dep Fisika UI juga ada peminatan Geofisika.

Salam,
MAM


2013/10/18 <leonardl@centrin.net.id>
 


Alternatif lain adalah geofisika.

Geofisika ada di UI, ITB, UGM, ITS, dan beberapa univ lain

LL


Powered by Telkomsel BlackBerry®

From: Muhammad Aziz Majidi <aziz.majidi@gmail.com>
Date: Fri, 18 Oct 2013 21:03:53 +0700
To: Milis Fisika Indonesia<fisika_indonesia@yahoogroups.com>
Subject: Re: [FISIKA] Tanya Kuliah Fisika

Coba mampir lihat-lihat http://www.fisika.ui.ac.id.

Sulit atau tidak itu sangat relatif. Fisika UI menawarkan berbagai peminatan untuk berbagai pilihan bidang karir:
- Fisika Nuklir dan Partikel
- Fisika Materi Terkondensasi (Condensed-Matter Physics)
- Fisika Material
- Fisika Instrumentasi
- Fisika Medis

Dalam setiap peminatan, ada sulitnya, ada juga asyiknya ...
Minat dan motivasi yang tinggi bisa melawan segala bentuk kesulitan.

Salam,
MAM

2013/10/11 <sebastianignatius@yahoo.com>
 

Salam sejahtera


Saya seorang siswa SMA kelas 3, saya sedang berusaha menentukan jurusan kuliah saya, dan salah satu yang menarik hati saya adalah fisika. Nah yang ingin saya tanyakan adalah, apakah untuk kuliah fisika itu sulit dan dibutuhkan orang-orang yang jenius atau sudah ditempa sejak SMA (misalnya peserta olimpiade)?
Jujur saya sangat senang dengan pelajaran fisika dan ingin mengamnil kuliah fisika murni. Namun saya takut apabila nantinya saya tidak dapat mengikuti pelajaran pada saat kuliah nanti.
Namun walaupun takut, saya tetap masih menyenangi fisika sebagai salah satu pelajaran favorit saya. Jadi apakah kuliah fisika itu sulit?
Sekian pertanyaan dari saya, mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati. Terima kasih banyak.

Hormat Saya

Ignatius Sebastian







--
M. Aziz Majidi, Ph.D.
Theoretical/Computational Condensed Matter Physics Group
Department of Physics
FMIPA University of Indonesia
Depok 16424, INDONESIA
Phone: (021) 7872610 (main office), (021) 36747571 (mobile)
Fax: (021) 7863441
Email: aziz.majidi@sci.ui.ac.id, aziz.majidi@gmail.com
Web: http://www.fisika.ui.ac.id/index.php/dosen?id=37

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (5)
Recent Activity:
===============================================================
**  Arsip          : http://members.tripod.com/~fisika/
**  Ingin Berhenti : silahkan mengirim email kosong ke :
                     <fisika_indonesia-unsubscribe@yahoogroups.com>
===============================================================
.

__,_._,___