Monday, August 12, 2013

[FISIKA] Arti Sebuah “Kemenangan”.

 

Assalamu'alaikum Wr. Wb,

Rekan-rekan ysh, 

Karena masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri, Kami, keluarga kecil @NegeriPelangi, ingin mengucapkan Taqabbalallahu minna waminkun, mohon maaf lahir dan batin. Mudah-mudahan ibadah puasa selama Ramadhan kemarin dapat membuat kita menjadi manusia yang lebih baik.

Ingin sharing catatan jalan-jalan pagi ketika di Kampung .., berikut dicopy 2 paragraf terakhir, jika menarik, dan ingin membaca lebih jauh silahkan tulisan lengkapnya bisa dibaca di Portal Negeri Pelangi, karena ada beberapa gambar yg menyertai tulisan ini ( http://www.negeripelangi.org/id/blog/2013/08/12/arti-sebuah-kemenangan)

........

Dari jalan-jalan pagi menuju rumah seoarang sahabat pagi ini dan pekerjaan kecil kemarin ketika Ramadhan menyempurnakan AlisJK (Analisis Lembar Jawaban Komputer), banyak yang disempurnakan, termasuk fitur alokasi, mirip seperti alokasi pada program SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Ada baiknya, ketika penerimaan masuk siswa baru, terutama untuk tingkat SMA, setiap kelas 10 nya diberi tema, misalkan Kelas 10 A bertema IWRM (Integrated Water Resource Management), kelas 10 B bertema ISWM (Integrated Solid Waste Management), kelas 10 C bertema Integrated Aquaculture (Budidaya Perkinanan Terpadu), kelas 10 D bertema Integrated Farming (Pertanian Terpadu), dan masih banyak tema lainnya. Jadi ketika siswa mendaftar di sekolah, bisa jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK, di formulir pendaftarannya ada pilihan, ini kelas yang bertema apa ? jumlah pilihaannya disesuaikan dengan jumlah kelas 1/7/10 yang ada, sebisa mungkin jumlah tema sama dengan jumlah kelas per tingkatnya, jadi setiap kelas memiliki tema masing-masing. tentu saja, tema yang dipilih harus sesuai dengan perkembangan daya pikir peserta didik. Proses seleksi dan alokasi nya sama persis dengan proses seleksi SBMPTN. insyaAllah, untuk hal teknis (baca : sistem informasi) terkait proses seleksi dan alokasi ini, AlisJK sudah dapat digunakan, beberapa tema yang disebutkan diatas pun sudah kita rintis pelan-pelan, jika ada sahabat yang tertarik dengan ide ini, dan ingin berdiskusi bersama-sama, silahkan kirim email ke info@negeripelangi.org, insyaAllah nanti akan di undang ke milis khusus yang mendiskusikan hal ini.

Mudah-mudahan, 1 tahun kedepan, ada kemajuan berarti yang dicapai dari ide ini, sehingga, kemenangan yang kita dapatkan sesudah menempuh ibadah suci di bulan Ramadhan bukan hanya kemenangan pada aspek ruhiahnya saja, tapi juga pada aspek "sosial, ekonomi dan kultur" yang insyaAllah di ridhoi Allah SWT. Kalau di ridhoi oleh Allah SWT, tentu saja diridhoi oleh para Malaikat dan para Syuhada yang sudah lebih dulu "mudik" ke kampung akhirat. Amiin …

http://www.negeripelangi.org/id/blog/2013/08/12/arti-sebuah-kemenangan

Salam'alaina,
Wildan
--- 
OpenThink Labs Indonesia | http://www.openthinklabs.com
Harmonizing IT, Business and Education 

"You cannot teach a man anything; you can only help him find it within himself." - Galileo Galilei

Negeri Pelangi | http://www.negeripelangi.org
A Pay it Forward Community | Komunitas (yang ingin belajar menjadi) Ahli Ikhlas, Ahli Sabar, Ahli Syukur dan Ahli Zuhud

>> +62-87884599249

Y! : hawking_123
Linkedln : http://www.linkedin.com/in/wildanmaulana

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
===============================================================
**  Arsip          : http://members.tripod.com/~fisika/
**  Ingin Berhenti : silahkan mengirim email kosong ke :
                     <fisika_indonesia-unsubscribe@yahoogroups.com>
===============================================================
.

__,_._,___