Sunday, August 4, 2013

Re: [FISIKA] Menghitung posisi sumbu timbangan

 

Pak Achmad,

Wahhh emang bisa soalnya dikembangkan sampai sana? Gimana kira 2 pemecahannya tuh, pingin tau sejelimet apa itungannya ? 

Kalo Ryan sih kayaknya lagi bikin PR sekolah buat libur lebaran ini, kalo Ryan baca buku sekolahnya harusnya ada di buku, dia mau dapat jawaban instan aja makanya tanya ke milis 

Zaenal 

PUDAK SCIENTIFIC

Jl. Pudak No. 4

Bandung 40113

West Java - Indonesia

Ph: +62-22-727-2755  | Fax: +62-22-720-7252 

Web: www.pudak.com | www.pudak-machinery.com

 

"Your Partner in Education


On Aug 5, 2013, at 9:59 AM, Misrin Achmad <misrin@yahoo.com> wrote:

 

Maaf, pertanyaannya belum jelas apa maksudnya. Bisa saja saya teruskan pertanyaannya menjadi misalnya:
dimana saya harus meletakkan poros timbangan supaya timbangannya miring 45 derajat?

Salam,
Misrin

Terkirim dari Samsung Mobile



-------- Original message --------
From: Ryan Hidayatulloh <xmozart.ryan@gmail.com>
Date: 02/08/2013 15:37 (GMT+07:00)
To: fisika_indonesia@yahoogroups.com
Subject: [FISIKA] Menghitung posisi sumbu timbangan


 

permisi para fisikawan indonesia,
saya mau nanya nih.
jika saya punya 2 buah benda yang beratnya masing masing 200 kg dan 300 kg, serta saya memiliki besi datar sepanjang 5m sebagai alas untuk benda tersebut , dimana saya harus meletakkan poros timbangan ?
rumusnya gimana ya ?

Trims.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (7)
Recent Activity:
===============================================================
**  Arsip          : http://members.tripod.com/~fisika/
**  Ingin Berhenti : silahkan mengirim email kosong ke :
                     <fisika_indonesia-unsubscribe@yahoogroups.com>
===============================================================
.

__,_._,___